Pages

Senin, 15 September 2014

About Indonesia



 Indonesia adalah negara yang terletak di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa. Terletak pada koordinat 6°LU - 11°08'LS dan dari 95°'BT - 141°45'BT. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.466 pulau
, sehingga disebut Nusantara. Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dengan jumlah 260 juta jiwa pada tahun 2013. Indonesia juga menjadi negara yang berpendudukan Muslim terbesar di dunia, sekitar 230 juta meski Indonesia bukan negara islam.
 Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa, bahasa, dan agama. Sesuai dengan semboyan bangsa kita "Bhinneka Tunggal Ika" yang memiliki arti berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Keberagaman yang membentuk suatu negara Indonesia. 
 Selain memiliki populasi padat dan wilayah yang luas, Indonesia memiliki wilayah alam yang mendukung tingkat keanekaragaman hayati terbesar kedua di dunia. Sumber alam yang terdapat di Indonesia juga melimpah. Tempat wisata yang masih terjaga kelestariannya pun juga terdapat di negara kita tercinta. Kebudayaan dari berbagai suku daerah pun masih terjaga oleh beberapa orang yang masih cinta akan tanah air dan jiwa nasionalismenya yang tinggi. Kebudayaan Indonesia yang beragam seperti pakaian adat, rumah adat, tarian tradisional, alat musik tradisional, seni rupa seperti wayang, kerajinan yang diciptakan, dan lainnya membuat Indonesia menjadi negara yang kaya akan kebudayaan daerahnya yang beragam. Untuk itu kita sebagai penduduk yang mendiami bangsa Indonesia seharusnya bangga terhadap bangsa kita sendiri. Kita harus menjaga kelestarian alam serta kebudayaan Indonesia dan menjaga nama baik Indonesia. Karena kita sebagai generasi penerus tidak merasakan bagaimana perjuangan bangsa Indonesia.


Sumber: dari berbagai sumber

5 komentar:

  1. I LOVE INDONESIA! I'm proud because I'm Indonesian :) Share info tentang wisata di Indonesia dong sist^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cinta Indonesia tapi kok sering pakek bahasa asing? hayoo :v

      Hapus
  2. Info ini membantu banget. Share juga dong sejarah perjuangan indonesia itu itu masalah bung karno jangan lupa kunjungi balik ya di klik disini

    BalasHapus